EKSTRA

Kamis, 16 Agustus 2012

CARA PASANG TOMBOL LIKE PADA BLOG



Cara paling mudah untuk membuat (memasang) tombol Facebook ‘Like’ atau tombol Suka secara otomatis pada tiap postingan blog seperti pada postingan blog ini adalah dengan memasang kode di bawah ini pada Script HTML dari template blog yang kita gunakan.
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:


  1. Login ke akun blogger Anda.
  2. Klik ‘Rancangan’ kemudian ‘Edit HTML’ dan jangan lupa checklist ‘Expand Template Widget’.
  3. Cari kode
  4. Letakkan kode di bawah ini tepat di atas kode (bila ingin menempatkan tombol ‘like’ atau tombol suka di atas tiap postingan blog), atau letakkan tepat di bawah kode bila ingin menempatkan tombol ‘like’ atau tombol suka di bawah tiap postingan blog).

<iframe allowTransparency='true' expr:src='"
http://www.facebook.com/plugins/like.ike.php?href=" + data:post.url + "
&layout=standard&show_faces=false&width=100&action=
like&font=arial&colorscheme=dark"' frameborder='0' 
scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:450px; 
height:24px;'/><br/>
 
Sedangkan bila ingin membuat tombol 'like' yang hanya akan menampilkan jumlah pengguna Facebook yang telah mengeklik tombol tersebut, maka dapat dilakukan dengan cara mengganti kode layout=standard dengan kode layout=button_count yang akan menampilkan jumlah pengguna Facebook yang menyukai di sebelah kanan tombol.

Namun kode tersebut dapat pula diganti dengan kode layout=box_count  yang akan menghasilkan sebuah kotak berbentuk balon di atas tombol 'like' yang digunakan untuk menampilkan jumlah pengguna Facebook yang menyukainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar